DECEMBER 9, 2022
Pandeglang - Tutorial

Camat Cadasari Dilantik Jadi Staf Ahli Bupati

post-img

PANDEGLANG - Jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Sumber Daya Manusia (SDM) terisi. Posisi itu dipercayakan kepada Muhamad Kabir yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Cadasari.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-2814/JP.00.00/08/2022 tentang rekomendasi hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Taufik Hidayat di halaman gedung Setda Pandeglang, Rabu (10/8).

Taufik Hidayat mengatakan, sebelumnya Pemkab Pandeglang telah melaksanakan seleksi lelang terbuka atau open bidding untuk jabatan staf ahli Bupati. Ada tiga pejabat yang memenuhi kriteria.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, berdasarkan surat dari KASN bahwa pejabat Pembina Kepega­waian (PK) memilih salah satu dari tiga nama calon JPT Pratama yang diajukan panitia seleksi," katanya kepada Radar Banten, kemarin.

Taufik berharap, dengan dilantiknya Muhamad Kabir menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM bisa lebih maksimal untuk mewujudkan visi misi Bupati Pandeglang yang sudah ditetapkan. 

"Saya yakin dan percaya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM, Muhamad Kabir dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam membantu saya untuk mewujudkan visi dan misi tersebut," harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang Mohamad Amri mengatakan, dengan dilantiknya Muhamad Kabir menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM telah ada sepuluh jabatan eselon II yang sudah terisi. (dib/tur)