DECEMBER 9, 2022
Hukrim

Baru Main Sekali Kena Operasi, Tiga Bulan Dijauhi Istri

post-img


 Nasib sial seolah tak pernah lepas dari kehidupan Udin (41), nama samaran, iseng-iseng mengikuti ajakan teman main ke tempat hiburan malam, Udin yang baru duduk dan mengobrol dengan wanita langsung terciduk aparat.

Apesnya salah satu orang yang ikut Razia tempat hiburan malam itu ada yang mengenalinya, menyebarlah berita hingga ke telinga istri tercinta, sebut saja Indah (40). Kejadian ini berlangsung pada 2018. Ditemui Radar Banten di Kecamatan Kramatwatu, Selasa (6/9) siang, awalnya malu-malu menceritakan masa lalunya ini. Tapi setelah dibujuk, lelaki berjenggot tipis ini bersedia juga untuk bercerita. “Supaya pengalaman saya ini bisa jadi pelajaran buat orang-orang yang baca, ya,” kata Udin sadar.

 Udin dan Indah bertemu secara tak sengaja di rumah teman, awalnya sih tak ada tegur sapa, tapi setelah pulang, Udin selalu teringat wajah Indah. “Akhirnya saya minta dikenalin sama minta nomor teleponnya juga,” katanya.

Mereka kemudian bertemu untuk kedua kalinya, saat itu Udin sudah berdandan rapi. Meski penampilannya waktu itu tidak sekeren sekarang, karena belum punya uang dan masih menganggur, tapi Udin punya kepercayaan diri tingkat tinggi. “Pas ngeliat langsung saya samperin, ajak kenalan dan ngobrol deh,” curhatnya.

Maklumlah, Udin memang pandai berbicara. Kalau sudah ngomong, orang bakal antusias mendengarkannya ngoceh. Begitu pun saat pedekate dengan Indah. Nah, Indah sendiri, kata Udin sih primadona desa. Pas diperlihatkan fotonya dari ponsel milik Udin, ternyata benar, bodinya montok, kulitnya juga putih. “Walau pun di rumah sering pakai daster, tapi tetap aja dia mah pinter bikin saya tergoda,” katanya.

Singkat cerita, Udin pun tak mau menunggu waktu lama, baru pedekate sebulan langsung ungkapkan perasaan. Jadilah hasilnya penolakan. Waduh, Udin sempat kecewa, cintanya bertepuk sebelah tangan. Ia sempat galau, tapi tetap semangat menjalani hari dan mencari pekerjaan. Sampai akhirnya, ia pun bekerja sebagai karyawan di wilayah Kibin.

 Udin yang asli warga Kramatwatu, setiap hari bulak-balik Kibin demi mencari nafkah. Sedangkan Indah yang saat itu sudah mulai ia lupakan merupakan warga Cikande. Ya mungkin memang sudah berjodoh, ternyata setahun kemudian mereka dipertemukan lagi di tempat kerja yang sama. “Saat itu saya udah keren, udah punya uang buat perbaiki penampilan,” katanya bangga.

 Benih-benih cinta pun tumbuh lagi, Udin Kembali melancarkan strategi mendapatkan Indah. Usahanya kali ini tak sia-sia, saat menyatakan cinta kedua kalinya, Indah menerima. Apalagi Udin berjanji bakal serius dan segera menikahi. “Makanya pacarannya cuma empat bulan, langsung saya ajak ke pelaminan,” katanya.


 Di awal rumah tangga, mereka tampak bahagia karena Udin sudah punya rumah sendiri di kampungnya. Apalagi, Indah juga wanita yang paham agama, jadi setiap Udin sudah memberi kode, apapun kondisi dan situasinya, Indah bakal siap bersedia. “Bener-bener nikmat banget, lapar ada yang masakin, sakit ada yang ngurusin,” katanya.

Dua tahun berjalan, mereka belum dikaruniai buah hati. Tapi Udin tetap sabar menanti, ya meski kadang mengalami kejenuhan, tapi hubungan mereka tetap harmonis. Di saat jenuh itulah, Udin yang sedang melamun, diajak temannya untuk ikut supaya merefreshkan pikiran. “Saya juga niatnya cuma pengin cari suasana baru aja,” katanya.

 Mereka pergi ke tempat hiburan malam di Jalan Lingkar Selatan. Saat baru sampai, Udin dan temannya langsung masuk ke ruang karaoke. Tak lama, masuklah dua orang wanita berpenampilan seksi, Udin duduk di kursi tengah, temannya masih sibuk membuka botol minuman. Alunan musik dangdut mulai memenuhi seiisi ruangan. Para wanita terlihat asik bergoyang.

“Nah, baru lima menit duduk, satu lagu juga belum beres, ada yang ngetuk pintu,” curhatnya.

 Saat dibuka, ternyata aparat gabungan dari kecamatan, Satpol PP, dan tokoh warga setempat, Udin langsung panik, apalagi di antara mereka ada yang mengenalinya. Ia sih tak ikut diamankan, tapi Ketika sampai di rumah, Indah langsung ngamuk-ngamuk sambal menangis histeris. “Istri ngambek pulang ke Cikande,” ungkapnya.

Mereka sempat pisah ranjang tiga bulan, untuk Indah masih mau memaafkan setelah mendengar penjelasan Udin. Tapi syaratnya harus pindah rumah. “Ya sudah sekarang tinggal sama istri di Cikande, ini kebetulan pulang nengok orangtua,” pungkasnya. (drp)