DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Tukang Dawet Ini Punya Nyali Besar, Nyelonong di Tengah-tengah Para Tentara yang Sedang Latihan

post-img

Bapak-bapak penjual jajanan es dawet ini punya nyali besar. Bagaimana tidak? Dia lewat di tengah-tengah sejumlah anggota TNI yang sedang melakukan briefing. Itu tersaji dalam video dalam platform instagram yang diuplod oleh akun @terangmedia. 


Video diawali dengan tayangan sejumlah anggota TNI yang sedang berbaris rapi di jalan. Mereka lengkap bersenjata laras panjang. Tampak mereka dalam posisi istirahat di tempat sembari mendengarkan instruksi sekaligus pengarahan dari sang komandan. 

Tiba-tiba dari jarak yang tak terlalu jauh, tampak bapak-bapak penjual es dawet sedang mendorong gerobaknya. Bukannya menghindar, tapi tukang es dawet itu terus mendorong gerobaknya melintasi barisan para tentara yang sedang mendengarkan arahan dari komandan. 

“Detik-detik penjual dawet lewat di depan bapak-bapak TNI yang sedang baris-berbaris,” demikian keterangan akun @terangmedia di instagram yang dikutip Radar Banten, Jumat 10 Juni 2022. 

Penjual dawet itu mengenakan kaos kerah warna hijau yang seperti senada dengan pakaian para tentara itu. 

“Dawet lewat,” ujar seorang pria yang merekam video tersebut sembari ketawa lirih. Dia juga sempat bercanda menirukan suara penjual dawet. “Dawet..dawet,” kata dia menirukan suara penjual dawet.  

Para tentara itu juga ikut tertawa geli melihat kelakuan tukang penjual es dawet yang dengan santai dan polos nyelonong melewati mereka. Bahkan, sang komandan dengan selempang bertuliskan PM di lengan kirinya ikut tertawa. 

Video ini menuai aneka tanggapan. Beberapa di antaranya ngaku salut dengan sikap TNI yang menyilakan tukang es dawet itu lewat. Ada juga warganet yang berkomentar penjual dawet yang pemberani. 

“Kenapa cuma lewat doank bang.. kenapa bapak TNI nya ngga diajak minum dawet biar suegeeerrrr,” seloroh warganet. “Bawa HT nggak... jangan-jangan komandan,” ujar warganet, merujuk pada stereotipe intel yang biasanya menyamar sebagai pedagang keliling sambil membawa HT. (asp)