DECEMBER 9, 2022
Kab Serang

Golkar Kantongi 100 Bacaleg

post-img

SERANG - Partai Golkar mengklaim sudah menyiapkan kader-kadernya untuk berkompetisi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Bahkan, pendaftar sudah melebihi kebutuhan bakal calon legislatif (bacaleg).

Hal itu disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Serang Fah­mi Hakim saat menerima kunju­ngan KPU Kabupaten Serang di Sek­retariat Partai Golkar Kabupaten Serang, Rabu (10/8).

Fahmi mengatakan, sesuai dengan tahapan Pemilu, Bacaleg akan disampaikan pada Mei 2023. Namun, saat ini pihaknya sudah menerima pendaftar 100 orang untuk nanti dike­rucutkan menjadi 50 orang.

"Kebutuhan 50 bacaleg sudah kita penuhi hingga 200 persen, sudah ada 100 orang yang mendaftar," kata­nya kepada wartawan.

Ia mengatakan, para bacaleg itu berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari politisi, pengusaha, akademisi, hingga organisasi ke­masyarakatan. "Saya rasa ini meru­pakan kepercayaan masyarakat kepada Partai Golkar," ujarnya.

Fahmi mengungkapkan, selain diisi wajah lama, bacaleg di Golkar juga akan diisi wajah baru. Kemudian, juga ada beberapa politisi senior yang berpindah partai ke Golkar.

"Nanti di akhir bulan akan ada pelan­tikan Bappilu sekaligus akan saya umumkan beberapa sahabat saya, kolega saya dan teman seper­jua­­ngan saya yang ingin bersama-sama di Golkar," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabu­paten Serang Abidin Nasyar mengat­akan, kedatangan pihaknya untuk menyosialisasikan peraturan KPU hingga proses pendaftaran.

Ia mengatakan, ada 16 partai politik yang akan didatangi KPU untuk menyampaikan hal yang sama. (jek)