DECEMBER 9, 2022
Cilegon

Karang Taruna Cikerai Dikukuhkan

post-img

CILEGON- Pengurus Karang Taruna Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber priode 2022-2027 dikukuhkan Lurah Cikerai Imamah di aula Kelurahan Cikerai, Rabu (10/8).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Cikerai Faizah menyampaikan, ide dan gagasan pemuda Cikerai yang tergabung dalam organisasi kepemudaan akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, dengan dikukuhkannya kepengu­rusan baru tersebut dapat menggerakan para pemuda di setiap lingkungan dengan kegiatan-kegaiatan positif.

“Teman-teman, Bu Lurah kita ini mengajak lari, jadi kita harus mengikutinya jangan kalah sama semangatnya Bu Lurah, semoga dengan kepengurusan baru ini memberikan ide dan gagasan yang nantinya bisa juga menyejahterakan masyarakat,” ujar Faizah, Rabu (10/8).

Diungkapkan Faizah, ke depan Karang Taruna Kelurahan Cikerai akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat.

“Kalau sekiranya ada yang bisa kita bantu dari program kelurahan bisa kita dikolaborasi dengan kami karena kita ingin menjalin komunikasi silaturahim antar pemuda se lingkungan Cikerai ini dengan baik, intinya kedepan kita ingin mau bergerak lebih maju lagi” paparnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Ahmad Mahdi mengatakan, saat ini peran pemuda sangat dibutuhkan terlebih selama ini pemuda hanya berjalan pada kegiatan masing-masing.

“Ayo kita jalankan sama-sama roda organisasi ini yang lebih positif lagi karena Kota Cilegon sangat membutuhkan peran kita sebagai pelopor pemuda yang memberi bermanfaat bagi masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Bung Mahdi ini.

Mahdi menyampaikan, sebagai mitra pemerintah, karang taruna perlu bersinergi lebih jauh dengan para pemuda guna mencapai cita-cita bersama peme­rintahan.

“Karang taruna sebagai mitra pemerintah sehingga kita sangat di perlukan untuk bagaimana mengajak pemuda yang selama ini berjalan pada kegiatan masing-masing, kita perlu ada kolaborasi antara pemuda dan elemen masyarakat lainnya guna lebih giat lagi” tutur Mahdi.

Pada kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pembinaan terhadap pengurus baru Karang Taruna Kelurahan Cikerai dengan menghadirkan pemateri Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Ahmad Mahdi dan Camat Cibeber Sofan Maksudi. 

Dalam paparannya, Sofan menyampaikan tugas dan fungsi Karang Taruna sesuai Permensos Nomor 25 Tahun 2019 sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas kesadaran serta tanggung jawab yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat. (raj)