DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Penerus Lee Chong Wei Ujian Pertama Chico, Ganda Putra Dapat Bye

post-img

Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

KUALA LUMPUR - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah resmi merilis drawing Kejuaraan Dunia 2022. Peta persaingan Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang pun telah terbuka.

Sebanyak 64 pebulu tangkis di lima no­mor berbeda akan saling adu ketang­guhan demi melangkah lebih jauh, ter­masuk para wakil Indonesia. Tim Garuda dipastikan memiliki 15 wakil di lima nomor berbeda pada ajang ini.

Dimulai dari nomor tunggal putra. Se­banyak empat wakil dipastikan me­mulai perjalanan dari fase 64 besar.

Menempati unggulan keenam, Anthony Sinisuka Ginting dijadwalkan melawan pe­main Brasil, Ygor Coelho. Se­men­tara, Jonatan Cristie sebagai unggulan ke­tujuh akan berupaya melewati ha­dangan pemain Prancis, Toma Junior Popov.

Tommy Sugiarto yang juga menjadi kekuatan Indonesia dipastikan bersua wakil Thailand, Kunvalut Vitidsarn.

Bentrokan menarik terjadi tatkala dua tunggal putra yang tengah menorehkan performa apik. Yakni, Chico Aura Dwi Wardoyo bersua Ng Tze Yong (Malaysia). Ng Tze Yong yang disebut-sebut sebagai pe­nerus Lee Chong Wei tak bisa dire­mehkan karena baru saja mengantarkan negaranya meraih emas Commonwealth Games 2022.

Beralih ke tunggal putri. Dua wakil akan menjadi tumpuan Indonesia melalui Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Gregoria mengawali lang­kah pada Kejuaraan Dunia 2022 dengan melawan Kirsty Gilmour dari Skotlandia. Sedangkan, Putri KW harus bisa melewati hadangan wakil Malaysia, Soniia Cheah, untuk melaju ke babak selanjutnya.

Dari nomor ganda putra, wakil-wakil tim Merah Putih dipastikan langsung melaju ke babak kedua. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mendapatkan bye.

Keuntungan bye juga didapatkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari nomor ganda campuran. Sebagai ung­gulan ke-13, Rinov/Pitha hanya me­nunggu pemenang antara Sachin Dias/Thilini Hendhewa (Srilanka) dan Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan).

Dari ganda putri, pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto meng­awali langkah dengan bersua wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. (BS/don)