DECEMBER 9, 2022
Cilegon

Genjot Pembangunan Infrastruktur

post-img

CILEGON - Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik mengingatkan Pemkot Cilegon untuk menggenjot pembangunan infrastruktur.

Menurut Hasbi, pembangunan infra­struktur harus digenjot oleh Pemkot Cile­gon karena bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Jalan misalnya, menurut Hasbi infra­struktur tersebut menjadi komponen penting dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Politikus Partai Gerindra tersebut menu­tur­kan, saat ini kondisi infrastruktur jalan di Kota Cilegon sedang menjadi sorotan masyarakat.

Buruknya kondisi jalan di sejumlah titik bahkan ramai jadi pembahasan di dunia maya melalui berbagai platform media sosial.

”Kemarin kemarin yang ramai ada masyarakat yang jatuh karena jalan jelek, terus jalan di Panggungrawi yang kondisinya sangat parah,” ujar Hasbi, Kamis (11/8).

Menurut Hasbi, kondisi itu menunjukkan buruknya jalan tidak hanya mengganggu kenyamanan, tapi juga mengancam keselamatan masyarakat.

Untuk itu, menurut Hasbi, pemerintah jangan menunggu banyak masyarakat yang menjadi korban akibat jalan rusak.

Perbaikan jalan, maupun pembangunan infrastruktur lainnya harus dilakukan dalam waktu secepatnya.

Hasbi miris hingga pertengahan tahun ini pembangunan infrastruktur oleh Pemkot Cilegon masih sangat minim.

Terbukti hingga satu semester tahun ini realisasi anggaran untuk program infra­struktur masih sangat minim. ”Lalu mau kapan program infrastruktur itu direalisasi­kan? Sekarang sudah Agustus,” ujarnya.

Hasbi minta kepada pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan dengan memaksimalkan sisa waktu tahun ini. (bam/bie)