DECEMBER 9, 2022
Kab Serang

Juara Bintang Sains Terima Hadiah

post-img

SERANG - Para juara lomba Bintang Sains 2020 di Kabupaten Serang menerima hadiah dari panitia. Selain para juara I, II dan III, para pendaming dari masing-masing juara dan pengawas juga mendapatkan hadiah.

Juara I diberikan hadiah Rp8 juta, juara II Rp7 juta dan juara III Rp6 juta. Sementara tiga pendamping dan satu pengawas masing-masing mendapatkan Rp5 juta. Pemberian hadiah dilakukan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebu­dayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Kamis (11/8).

Hadiah diberikan oleh Kepala Dindik­bud Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya bersama Andre Adisas Putra dan Rachmi Feryani yang me­wakili Direktur Utama Radar Banten Mashudi.

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengatakan, Bintang Sains merupakan event Pemkab Serang yang dikerjasamakan dengan Radar Banten dan Banten TV.

Ia mengatakan, event ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan siswa. Sehingga menjadi event yang bagus untuk terus dilanjutkan. "Event ini sempat terhenti ketika pandemi Covid-19, dan saya harapkan dapat dilanjutkan pada tahun depan," kata Asep.

Sementara itu, mewakili Direktur Utama Radar Banten, Andre Adisas Putra menyampaikan, pembagian hadiah itu merupakan event Bintang Sains 2020. 

Pihaknya memberikan hadiah di tahun ini karena berbagai alasan uta­ma­nya karena pandemi Covid-19. "Hadiah ini sebenarnya sudah disiapkan sejak event Bintang Sains 2020 selesai," katanya.

Andre mengatakan, biasanya para juara serta pendaming diberangkatkan ke Malaysia dan Singapura untuk study tour. Namun, pandemi Covid-19 tidak memungkinkan untuk melakukan pemberangkatan ke luar negeri.

"Hadiah bintang sains yaitu studi tour ke Malaysia dan Singapura. Karena terkendala Covid-19, maka hadiah studi tour dikonversikan menjadi dana pendidikan," ujarnya. (jek)