DECEMBER 9, 2022
Cilegon

Lepas Peserta Jambore, Helldy: Jaga Nama Baik Kota Cilegon

post-img

CILEGON - Walikota Cilegon Helldy Agustian melepas peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Cilegon di aula Setda II Kota Cilegon, Kamis (11/8).

Sebanyak 16 peserta pramuka peng­galang dari Kwarcab Kota Cilegon yang akan mengikuti rangkaian kegiatan Jambore Nasional selama 11 hari yakni dari tanggal 12 hingga 22 Agustus 2022 yang bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Cilegon Helldy Agustian yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kota Cilegon menyampaikan, para peserta yang mewakili Kota Cilegon pada ajang tersebut adalah orang-orang pilihan yang sudah lulus dalam tahapan seleksi. 

“Kalian ini orang-orang pilihan untuk mewakili Kota Cilegon dalam ajang Nasional, pastinya sudah banyak taha­pan-tahapan seleksi yang sudah kalian lalui. Oleh karena itu, saya harap para peserta dapat serius dalam mengikuti Jambore Nasional ini dan bisa raih juara sehingga bisa membawa nama baik Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin yang juga Ketua Kwartir Cabang Kota Cilegon menjelaskan, pramuka memiliki pera­nan penting dalam membentuk kepri­badian generasi muda. Ia juga meng­imbau agar nilai-nilai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka dapat dihayati oleh setiap anggota Pramuka.

“Semoga anggota pramuka dapat memantapkan penghayatan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yakni nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama ma­nusia, tolong menolong, gotong ro­yong, tanggung jawab, disiplin, hor­mat kepada orang tua, sederhana serta suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan,” tuturnya. 

Diketahui, 1 dari 16 peserta penggalang Jambore Nasional Kontingen Kota Cilegon ini bakal mengikuti Jambore Dunia ke-25 yang diselenggarakan tahun 2023 di Korea dari 1-12 Agustus 2023. (raj)