DECEMBER 9, 2022
Hukrim

Mau Nyalip, Pemotor Tabrak Truk

post-img

LAKA MAUT: Petugas Unit Laka Lantas saat akan mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Tb Suwandi, Lingkungan Cikulur Jelawe, Kelurahan Serang, Kota Serang, Kamis (11/8).(fahmi/radar banten)


SERANG-Eha (50), tewas di Jalan Tb Suwandi, Ling­kungan Cikulur Jelawe, Kelurahan Serang, Kota Serang, Kamis (11/8) siang. Sepeda motor yang dikendarai perempuan paruh baya asal Ke­­lurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Ko­ta Cilegon itu menabrak truk. 

Informasi yang diperoleh Radar Banten, ke­ce­lakaan maut itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Awal­nya, korban yang mengendarai motor Honda Beat bernopol A 5770 CH melaju dari arah Ciracas me­nuju persimpangan Brimob. 

Saat di lokasi kejadian, korban berusaha menyalip se­buah minibus di depannya. Saat bersamaan da­ri arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan oleh HS (44). Tabrakan antara dua kendaraan be­da jenis itu tak terhindarkan. 

Benturan itu membuat korban terkapar dengan lu­ka parah di jalan. Nyawa korban tidak ter­tolong. 

Petugas Unit Laka Satlantas Polresta Serang Kota bergegas mendatangi lokasi kejadian usai me­nerima informasi. Jenazah korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) dr Dradjat Pra­wiranegara, Kabupaten Serang. 

Kasat Lantas Polresta Serang Kota Komisaris Polisi (Kompol) Try Wilarno mengatakan, ke­celakaan maut itu disebabkan tidak hati-hatinya korban saat akan mendahului kendaraan lain. 

“Pengendara motor yang hendak menyalip sebuah kendaraan yang ada di depannya, namun saat menyalip tersebut datang sebuah truk dari arah berlawanan sehingga tabrakan tidak bisa di­hindarkan,” kata Try. 

Try mengimbau agar semua pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan selalu pa­tuh terhadap peraturan lalu lintas. “Jangan nge­but dan selalu patuhi peraturan lalu lintas,” tutur perwira menengah Polri tersebut. (fam/nda)