DECEMBER 9, 2022
Radar Serang

PDIP Banten Konsolidasi Internal

post-img

 SERANG-Jelang Pemilu 2024, sejumlah partai di daerah mulai mengonsolidasikan kekuatannya. Kemarin (11/8), giliran DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten mulai merapatkan kekuatan melalui rapat kerja daerah (Rakerda) II.

Konsolidasi ini dilakukan usai DPD PDI Perjuangan mendaftar ke KPU RI beberapa waktu lalu. Rakerda II ini dihadiri seluruh DPC, sayap dan badan partai se Provinsi Banten.

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi menuturkan, ada beberapa hal yang disorot dalam rakerda tersebut. Di antaranya, pemetaan daerah pemilihan, persiapan infrastruktur partai menghadapi tahapan Pemilu 2024, dan memenangkan posisi partai di Provinsi Banten.

“Secara eksplisit DPD PDI Perjuangan juga membahas sinergitas antara fraksi dengan Pj Gubernur Banten. Dalam rangka membangun Banten yang lebih baik, mengingat masih banyak pekerjaan rumah yang harus mendapat dukungan,” tutur Ade melalui rilis yang diterima Radar Banten, kemarin.

Selain itu, kata Ade, rakerda itu juga turut membahas beberapa persoalan yang menjadi masalah di Banten. Seperti, penundaan penghapusan tenaga honorer, mendorong Pj Gubernur Banten mengedepankan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.  “Memperluas jalan poros desa di Provinsi Banten, meminta pemerintah provinsi banten agar lebih responsif terhadap isu dan persoalan di Banten,” katanya.

Menurutnya, beberapa persoalan tersebut wajib bagi fraksi PDI Perjuangan di DPRD Banten untuk ditindaklanjuti. (fdr/nda)