DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Sambut 17 Agustus, Klakson Kereta Api Bunyinya Sound Lagu Hari Kemerdekaan

post-img

SEMARAK Hari Kemerdekaan Indonesia mulai terasa dimana-mana. Selain banyak perlombaan, juga pernak-pernik bernuansa merah putih menghiasi lingkungan warga. 

Seperti tak mau ketinggalan, PT Kereta Api Indonesia juga punya terobosan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Klakson kereta bunyinya dimodifikasi menjadi lagu ‘Hari Merdeka’.

Itu dapat disaksikan dalam video pendek di media tiktok yang diunggah akun @kereta api. Bunyi klakson tidak biasa itu dibunyikan saat kereta melintas di pintu perlintasan di daerah Jawa Timur.

Tepatnya di pintu perlintasa kereta daerah Walikukun, Widodaren, Kabupaten Ngawi. Saat kereta melintas, masinis membunyikan klakson yang suaranya adalah lagu yang berjudul ‘Hari Merdeka’.

Dalam video itu, pengunggah menuliskan caption ‘Spesial Kemerdekaan’ disertai emoji tersenyum serta dua bendera merah putih. Sungguh, video yang sangat epic. 

Kereta itu menarik belasan 20 unit gerbong tanki bertuliskan ‘Pertamina’. Tayangan video yang diunggah sejak sehari lalu ini menyita perhatian sekitar 5 juta netizen. 

Bukan cuma itu, video ini juga disukai 437 ribu netizen. Dan, mengundang 4.704 komentar dari netizen. Video ini juga sudah dibagikan sebanyak 4.033 kali. Ragam komentar pun bermunculan. 

Dari akun @@iin: sound aslinya dah pernah lewat, tapi ttep bagus kok walaupun cuma sound , tetep semangat. Akun @GEED: keren ya lagu 17Agustus.

Akun @Thiya_p0eNyA: kereeen.... lagu Hari Merdeka. Lalu akun @Resal ganteng: merinding gw. (asp)