DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kota Cilegon Juara, Naik Peringkat

post-img

Popda X Banten 2022 Cabor Sepak Bola

SERANG-Kota Cilegon berhasil men­­­juarai cabang olahraga (cabor) sepak bola Popda X Banten 2022. Kota C­i­legon mengalahkan Kota Tangerang le­wat adu penalti 6-5 di Stadion Mau­lana Yusuf, Kota Serang. 

Adu penalti digelar setelah di babak normal kedua tim bermain imbang 0-0. Kekalahan Kota Tangerang di cabor bergengsi ini membuatnya harus puas mendapatkan medali perak. 

Sementara, juara ketiga diraih Ka­bupaten Tangerang. Juga menang lewat adu penalti melawan Kota Ta­ngerang Selatan 4-3 setelah bermaian im­bang 0-0 pada babak normal.

Pada babak final Kota Cilegon vs Kota Tangerang, enam eksekutor Kota Ci­legon saat adu penalti, berhasil mem­perdaya kiper Kota Tangerang. Sementara, dari enam eksekutor Kota Tangerang, bola dari tendangan satu pe­main ditepis kiper Cilegon Muhammad Syaisyaukon.

Penampilan apik Syaisyaukon selama Popda berlangsung juga membuatnya mendapatkan gelar pemain terbaik cabor sepak bola Popda X Banten 2022.

Walikota Cilegon Helldy Agustian pun bangga dengan prestasi atlet sepak bola Kota Cilegon yang berhasil me­me­nangkan medali emas. Keme­nangan ini ikut membuat peringkat Kota Cilegon berhasil naik peringkat. Pada Popda X Banten 2022 ini Kota Cilegon berada di peringkat ketiga. Popda sebelumnya, di peringkat enam.

“Semoga hal ini mampu memacu olahraga Cilegon agar lebih berprestasi lagi ke depannya karena masih ada perhelatan Porprov dan ajang kejuaraan lainnya,” tegasnya.

Usai laga, pelatih Cilegon Das Supriadi senang karena anak asuhnya mampu menjadi kampuin. Keber­ha­silan ini, katanya, merupakan kerja keras dari semua pemain yang pantang menyerah.

“Gelar juara ini kami persembahkan untuk warga Cilegon. Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami selama berlaga di Popda,” ujarnya. (hendra/don)


QODRAT/RADAR BANTEN 

FINAL: Pemain Cilegon menghindari tekel dari pemain Kota Tangerang pada laga final Popda X Banten di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (11/6). Kota Cilegon menjadi juara lewat adu penalti.