DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Barcelona Siap Balas 14 Gol Munchen

post-img

MUNCHEN - Barcelona telah resmi mengumumkan daftar skuad untuk laga melawan Bayern Muenchen di Liga Champions 2022-2023. Barcelona akan bertanding melawan Bayern Munchen pada matchday ke-2 Grup C di Stadion Allianz Arena, Munchen, Selasa (13/9) atau Rabu pukul 02.00 WIB.

Menjelang pertandingan, pelatih Barcelona Xavi Hernandez telah memilih pasukannya untuk pertandingan di Allianz Arena. Hector Bellerin dan Marcos Alonso yang memulai debutnya dalam laga melawan Cadiz, telah dimasukkan ke dalam skuad untuk perjalanan ke kota Muenchen. Sedangkan, penyerang mereka, Roberts Lewandowski, masuk skuad dan kemungkinan besar akan bertanding melawan mantan klubnya.

Sementara itu, Eric Garcia dan Jules Kounde yang tidak bermain dalam laga melawan Cadiz, kemungkinan besar akan bermain melawan Bayern Munchen mengingat performa mereka sejauh musim ini. Terakhir, beberapa pemain muda seperti Gavi, Alejandro Balde, Inaki Pena, Pablo Torre, dan Arnau Tenas dipanggil masuk ke skuad Barcelona.

Dilansir dari Barca Universal, Barcelona memiliki setiap anggota skuad tim utama mereka yang fit dan siap untuk pertandingan ini. Di sisi lain, dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Champions, Bayern Munchen tampil lebih superior daripada Barcelona.

Dalam tiga laga tersebut, Die Roten sukses meraih tiga kemenangan. Kemenangan yang dihasilkan Bayern Munchen tergolong fantastis lantaran sanggup mencetak 14 gol.

Adapun Barcelona cuma mampu membuat 2 gol dalam tiga pertemuan terakhir mereka melawan Bayern Munchen. 


JADI SOROTAN

Partai besar Barcelona vs Bayern Munchen ini membuat Robert Lewandowski menjadi sorotan utama. Sebab, lawan yang dia hadapi adalah mantan timnya selama delapan tahun terakhir.

Kepindahan Lewandowski ke Barcelona memang jadi kejutan di bursa transfer musim panas. Banyak yang menyayangkan sekaligus meragukan kepindahan tersebut dapat menjaga ketajaman pemain berusia 34 tahun ini.

Nyatanya, Lewandowski menggebrak semua keraguan tersebut. Dalam enam pertandingan pertama bersama Barcelona, pemain timnas Polandia berhasil mencetak sembilan gol dan dua assist.

Dia juga tercatat sudah terbiasa membobol gawang mantan timnya. Dia melakukannya ke gawang Dortmund saat sudah berseragam Munchen. Total, Lewandowski mencatatkan 27 gol ke gawang Dortmund. Itu semua dilakukan dalam 26 pertandingan saja. (BS-BN/don)