DECEMBER 9, 2022
Lebak - Tutorial

Pagar Nusa Siap Kawal Pembangunan

post-img

PELANTIKAN: Bupati Iti Octavia Jayabaya foto bersama dengan pengurus Pagar Nusa dan ulama usai pelantikan PSNU Pagar Nusa Lebak di Mekaragung, Kecamatan Cibadak, kemarin.(Mastur/Radar Banten)

Pengurus Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Lebak siap men­d­ukung program pembangunan yang dilaksanakan pe­merintah. Sehingga, program unggulan Bupati dan Wakil Bupati dapat direalisasikan dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat.

Ketua Pengurus Cabang (PC) PSNU Pagar Nusa Ka­bupaten Lebak Usep Pahlaludin menyatakan, PSNU Pagar Nusa merupakan organisasi otonom NU. Untuk itu, Pagar Nusa siap mengawal dan mem­bela para ulama, pemerintah, serta masyarakat yang tertindas.

“Pagar Nusa harus memberikan warna dalam pem­bangunan. Karena itu, saya ingin pengurus dan kader Pagar Nusa dapat berkontribusi dalam pem­ba­ngunan di daerah,” kata Usep Pahlaludin usai pe­lan­tikan pengurus PSNU Pagar Nusa Kabupaten Lebak di kediaman Bupati Iti Octavia Jayabaya, kemarin.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Iti Octavia Jayabaya, Dewan Khos PW PSNU Pagar Nusa Banten Abah Elang Mangkubumi, Ketua PC NU Lebak KH Syae­pudin Asy Syadzili, dan Ketua PC GP Ansor KH Deden Farhan. Selanjutnya, Ketua PSNU Pagar Nusa Banten Mohamad Nasir, Sekretaris Pagar Nusa Banten A Sirojudin Alfarisy, dan para kiyai di Lebak.

Sesuai arahan pengurus pusat dan wilayah, Pagar Nusa Kabupaten Lebak siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah. Tanpa dukungan dari masyarakat, tidak mungkin Bupati Iti dan Wakil Bupati Ade Sumardi dapat membangun Lebak. Apalagi di periode kedua kepemimpinan Iti-Ade, mereka memiliki visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Bupati Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi, kontribusi Pagar Nusa dan Nahdlatul Ulama dalam mendukung pembangunan di daerah. Selama ini, para ulama dan tokoh masyarakat di Lebak telah membantu dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan. Bahkan, para kiyai kerap memberikan masukan yang konstruktif dalam pembangunan di daerah.(tur)