DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Banten Targetkan Dua Medali Emas

post-img

FOTO BERSAMA: Atlet dan pengurus petanque Kota Serang. (RBNN)


Kejurnas Petanque 2022


SERANG - Dua atlet petanque Kota Serang mewakili Banten, Kamis (13/10) hari ini. Di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque 2022 sampai Sabtu (15/10) ini, mereka ditargetkan meraih dua medali emas.

Dua atlet petanque Kota Serang itu Ulfah Dian Pratiwi dan Laela Chayarani. Mereka akan bersaing dengan atlet dari provinsi lain di Lapangan Petanque Seruni, Kota Cilegon.

Ulfah Dian Pratiwi dan Laela Chayarani, kata Ketua Umum Pengcab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Serang Wahyu Gunawan, akan diturunkan di nomor berbeda. Ulfah di nomor Single Woman dan Double Women. Sementara, Laela di kelas Double Women bersama Ulfah.

Dua nomor itu, menurut Wahyu Gunawan, merupakan nomor andalan Ulfah dan Laela. Sehingga, ujarnya, “Saya menargetkan dua medali emas bisa disumbang keduanya”.

Namun, Wahyu Gunaawan meminta agar Ulfah dan Laela bermain secara lepas. Agar, target dua medali emas itu tidak menjadi beban kedua atlet.

Terlebih, pada Kejurnas Petanque 2022 ini ada atlet yang menjadi saingan terberat. Yakni, atlet dari Jawa Timur dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). 

“Kualitas atlet dari dua provinsi itu tidak bisa dipandang remeh. Soal hasilnya nanti, pasrahkan saja, yang penting sudah berusaha maksimal,” tuturnya, Rabu (12/10).

Selama mengikuti Kejurnas Petanque 2022, Ulfah dan Laela didampingi dua pelatih yang dikirimkan Pengcab FOPI Kota Serang, Fajar Agung Nugraha dan Ahmad Yani.

Ulfah Dian Pratiwi dan Laela Chayarani, kata Wakil Sekretaris Umum Pengcab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Serang Gandara Pujarama menambahkan, diturunkan berdasarkan hasil seleksi oleh Penprov FOPI Banten, beberapa waktu lalu. Ulfah dan Laela dinilai atlet terbaik dari hasil seleksi itu.

“Ini kesempatan emas untuk melihat hasil latihan selama ini jelang persiapan Porprov VI Banten,” kata Gandara. (don)