DECEMBER 9, 2022
Hukrim

Polisi Jaring Lima Perempuan Malam

post-img

RAZIA : Perempuan malam terjaring razia polisi di di Kampung Keserangan, Desa Keserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, terjaring razia oleh anggota Polres Serang, Sabtu (17/9) malam.


SERANG-Lima orang perempuan di­amankan dari sebuah warung kopi di Kampung Keserangan, Desa Ke­serangan, Kecamatan Ciruas, Ka­bupaten Serang, Sabtu (17/9) malam. Kelima perempuan yang di­curigai sebagai pekerja seks komer­sial (PSK), itu dibawa ke Mapolres Serang. 

Kasat Binmas Polres Serang Ajun Ko­misaris Polisi (AKP) Tata Sutara me­ngatakan, kelimanya diamankan saat Operasi Bina Kusuma Maung II 2022. “Lima Perempuan yang ber­­kumpul di warung kopi tersebut tan­pa ada tujuan yang jelas, kita ke­mu­dian amankan dan dilakukan pen­dataan dan akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pem­bi­naan,” kata Tata, Minggu (18/9).

Polisi juga mengamankan sejumlah mi­numan keras (miras) tradisional dari sebuah warung yang berlokasi di sepanjang Jalan Raya Serang-Ja­karta, Desa Nambo, Kecamatan Ciruas.

“Kita mendapati ada dua warung yang menjual minuman jenis tuak. Di lokasi itu, kami melakukan pe­nyitaan,” ujar Tata.

Menurut Tata, operasi tersebut di­ge­lar untuk meminimalisir potensi tindak kriminal baik yang disebabkan oleh pengaruh miras atau tindakan pre­manisme. “Penindakan ini dalam upaya memberikan jaminan keaman­an dan ketertiban masyarakat di wila­­yah hukum Polres Serang,” ung­kap Tata. 

Kapolres Serang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudha Satria me­ngatakan, Operasi Bina Kusuma Maung 2022 akan digelar selama dua pekan. Sasaran operasi ini adalah pre­man, penjualan miras, dan pe­nya­kit masyarakat.

 “Untuk waktu dan pelaksanaan ke­giatan ini sudah dimulai dari ke­ma­rin, Kamis (15/09) dan akan kita laksanakan selama 14 hari ke depan, sehingga rasa aman dan kondusif akan terwujud di wilayah hukum Pol­res Serang,” ungkap Yudha. 

Kata Yudha, operasi ini akan meli­bat­kan seluruh jajaran sehingga dapat berjalan maksimal. “Semua kita libatkan, dari anggota Polres hingga Polsek Jajaran,” tutur alumnus Akpol 2002 tersebut. (fam/nda)