DECEMBER 9, 2022
Utama

Tetangga Bacok Pemilik Warung

post-img

AMANKAN : pelaku pembacokan (tengah) diamankan polsek Wanasalam


 LEBAK-AR (33), menyimpan dendam terhadap Ues Al Qorni (35). Pemuda asal Kampung Kananga, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak itu pun menyusun rencana balas dendam.

Senin (19/9) malam, AR membacok tetangganya itu hingga sekarat.

Informasi yang dihimpun, insiden terjadi pada Senin (19/9) sekira pukul 20.30 WIB. Korban yang tengah bersantai di depan warungnya, itu dihampiri AR. Dengan menenteng dua bilah senjata tajam (sajam) berupa golok, AR langsung menyerang korban.

Serangan membabi buta itu menyebabkan luka parah pada bagian kepala, wajah, hingga tangan korban.

“Korban sempat melawan dengan menahan serangan golok dengan tangan, dan mencoba mengambil golok dari tangan pelaku. Sebilah golok pun berhasil dijatuhkan oleh korban ,” kata saksi mata bernama Erwin, Selasa(20/9).

Usai korban terkapar, pelaku kabur dari kejaran warga sekitar. Sementara korban yang tidak sadarkan diri dan dibawa ke RSUD Malimping. Warga juga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wanasalam.

“Rumah pelaku itu ga jauh dari rumah korban, tetangga juga lihat kalau pelaku ini mengasah goloknya di siang hari,” kata Erwin.

Sementara itu, Kapolsek Wanasalam Ajun Komisaris Polisi (AKP) Aam Marto mengatakan, pihaknya langsung memburu pelaku. Sekira pukul 23.30 WIB, AR berhasil diamankan di daerah Nanggala, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.

“Pelaku sempat melarikan diri ke daerah Pandeglang, namun dalam waktu tiga jam pelaku sudah berhasil kita amankan bersama dengan barang bukti berupa dua bilah golok," kata Kapolsek.

Katanya, pelaku diamankan ke Mapolsek Wanasalam guna menghindari amukan warga. Adapun motif yang dilakukan pelaku yaitu dendam pribadi terhadap korban.

“Motif dendam pelaku terhadap korban yang pernah melerai saat pelaku ribut dengan orang lain," katanya.

Kini, AR disangka melanggar Pasal 351 ayat 2 KUH Pidana dengan ancaman pidana paling lama lima tahun penjara. (mg-02/nda)

 

AMANKAN : pelaku pembacokan (tengah) diamankan polsek Wanasalam (Polsek Wanasalam)